Rumus Menghitung Hari Di Excel

Rumus Menghitung Hari Di Excel, Temukan tutorial terbaru anda entang Rumus Menghitung Hari Di Excel. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Berikut adalah blog tentang Rumus Menghitung Hari Di Excel yang saya temukan di : Untuk mengetahui, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Menghitung Hari Di Excel berikut ini

Berikut adalah blog tentang Rumus Menghitung Hari Di Excel yang saya temukan di :

Untuk mengetahui angka hari dari sebuah tanggal di Excel, ketik tanda sama dengan (=) di cell tempat kamu ingin menaruh angka hari dari tanggalmu. Kemudian ketik DAY dan tanda buka kurung setelah tanda sama dengan (=). Masukkan tanggal dari mana kamu ingin mendapatkan angka harimu dan ketik tanda tutup kurung. Tekan tombol Enter. Untuk menambah atau mengurangi hari dari sebuah tanggal, masukkan tanggal jatuh tempo Anda di kolom A dan jumlah hari untuk ditambahkan atau dikurangi di kolom B. Di sel C2, masukkan =A2+B2, dan salin sesuai kebutuhan. Rumus =TODAY() dapat digunakan untuk mengetahui tanggal hari ini, dan rumus =TODAY()-hari sebelumnya atau =TODAY()+hari sesudahnya dapat digunakan untuk mengetahui tanggal di hari sebelumnya atau sesudahnya. Rumus =CHOOSE(WEEKDAY(sel), “Sunday”. “Monday”, “Tuesday”, “Wednesday”, “Thursday”, “Friday”, “Saturday”) dapat digunakan untuk mengetahui hari dari sebuah tanggal. Fungsi DAYS dapat digunakan untuk menemukan jumlah hari antara dua tanggal, dan fungsi HARI dapat digunakan untuk menemukan jumlah hari antara dua tanggal dalam sebuah sel.

: [Cara Menggunakan Rumus DAY Excel: Fungsi, Contoh, dan Langkah Penulisan](https://computeexpert.com/blog-indonesia/kumpulan-rumus-excel-lengkap-dan-fungsinya/fungsi-day-pada-excel)
Untuk menghitung hari di Excel, Anda dapat menggunakan rumus DAY. Rumus DAY digunakan untuk mengetahui angka hari dari sebuah tanggal di Excel. Untuk mengetahui angka hari dari tanggalmu, ketik tanda sama dengan (=) di cell tempat kamu ingin menaruh angka hari dari tanggalmu. Kemudian ketik DAY dan tanda buka kurung setelah tanda sama dengan (=). Masukkan tanggal dari mana kamu ingin mendapatkan angka harimu dan ketik tanda tutup kurung. Tekan tombol Enter.

Simak Juga  Cara Membuat Baris Excel Tidak Bergerak

Untuk menambah atau mengurangi hari dari sebuah tanggal, masukkan tanggal jatuh tempo Anda di kolom A dan jumlah hari untuk ditambahkan atau dikurangi di kolom B. Di sel C2, masukkan =A2+B2, dan salin sesuai kebutuhan.

Rumus =TODAY() dapat digunakan untuk mengetahui tanggal hari ini, dan rumus =TODAY()-hari sebelumnya atau =TODAY()+hari sesudahnya dapat digunakan untuk mengetahui tanggal di hari sebelumnya atau sesudahnya.

Rumus =CHOOSE(WEEKDAY(sel), “Sunday”. “Monday”, “Tuesday”, “Wednesday”, “Thursday”, “Friday”, “Saturday”) dapat digunakan untuk mengetahui hari dari sebuah tanggal.

Fungsi DAYS dapat digunakan untuk menemukan jumlah hari antara dua tanggal, dan fungsi HARI dapat digunakan untuk menemukan jumlah hari antara dua tanggal dalam sebuah sel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *