Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel

Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel, Temukan panduan terbaru anda entang Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Baik, saya akan membantu Anda membuat blog tentang Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel.

Status, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan terbaru dari hal tersebut.

Lihat video Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel berikut ini

Baik, saya akan membantu Anda membuat blog tentang Fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel.

Status Bar pada software pengolah angka Microsoft Excel berfungsi menampilkan informasi kebutuhan sel dan baris yang terdapat dalam satu layar dokumen kerjanya (biasa disebut Spreadsheet).

Status Bar Excel adalah sederet informasi yang melintang secara horizontal pada bagian bawah Worksheet (Lembar Kerja) Excel Anda. Status Bar dapat berfungsi untuk memberikan informasi tentang Worksheet yang sedang Anda gunakan.

Pada bagian sebelah kiri status bar, saat pertama kali membuka file baru terdapat teks READY yang menunjukkan bahwa excel siap digunakan. Sesaat setelah Anda mengetikkan sesuatu pada sebuah sel teks tersebut akan berubah menjadi ENTER. Jika Anda meletakkan kursor pada formula bar atau melakukan double klik pada sebuah sel, teks pada status bar excel akan berubah menjadi EDIT.

Selain itu, pada bagian sebelah kanan terdapat 3 ikon yang bisa kita gunakan untuk mengatur bagaimana sebuah worksheet akan ditampilkan. 3 ikon ini fungsinya sama dengan tombol menu yang ada di group Workbook Views yang bisa Anda temukan pada Tab VIEW. Secara default opsi ini akan ditampilkan secara Normal.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai fungsi Status Bar Pada Microsoft Excel. Semoga bermanfaat!
Status Bar pada Microsoft Excel berfungsi menampilkan informasi kebutuhan sel dan baris yang terdapat dalam satu layar dokumen kerjanya (biasa disebut Spreadsheet). Status Bar adalah bagian yang melintang horizontal di bagian bawah worksheet atau layar excel yang berfungsi untuk menunjukkan atau menampilkan informasi terkait status program excel atau worksheet yang sedang aktif.

Simak Juga  Apakah Jurusan Psikologi Ada Matematika

Anda dapat mengatur informasi yang ditampilkan pada Status Bar Excel dengan cara klik kanan pada status bar kemudian pilih informasi mana yang ingin anda tampilkan. Tanda centang pada jendela opsi Customize Status Bar ini menunjukkan informasi apa saja yang akan ditampilkan pada statusbar. Hilangkan tanda centang dengan mengklik menu terkait untuk menonaktifkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *