Cara Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar

Tentang cara memposting jurnal umum ke buku besar, berikut adalah penjelasannya.

1. Setelah transaksi dicatat dalam jurnal umum, kamu juga harus tahu cara memposting jurnal umum ke buku besar. Posting atau pemindahbukuan adalah memindahkan transaksi yang telah dicatat dalam jurnal ke dalam setiap akun buku besar yang sesuai. Buku besar ini merupakan kumpulan akun-akun yang saling berhubungan dan merupakan satu kesatuan. Karena itu, buku besar hampir sama dengan akun. Perbedaannya hanyalah pada penyebutannya.

2. Cara memposting jurnal umum ke buku besar terdiri dari tiga langkah utama. Tahapan di langkah pertama adalah mencatat tanggal traksaksi dan jumlah yang akan didebit atau dikredit ke dalam akun yang sesuai. Langkah kedua adalah mengisi kolom referensi dalam buku besar dengan nomor halaman jurnal. Sedangkan langkah ketiga adalah memposting jumlah debet dan kredit ke dalam kolom debit dan kredit pada akun yang sesuai.

3. Setelah kamu memposting jurnal umum ke buku besar, kamu juga harus mengecek apakah saldo akun-akun tersebut sudah sesuai dengan saldo yang ada di jurnal umum. Jika saldo tidak sesuai, maka kamu harus mencari kesalahan pencatatan transaksi.

Semoga penjelasan ini membantu kamu untuk memahami cara memposting jurnal umum ke buku besar.
Baiklah. Berikut adalah langkah-langkah cara memposting jurnal umum ke buku besar:

1. Memposting tanggal dan jumlah transaksi sesuai dengan bentuk kolom akun besar yang digunakan untuk satu nama akun transaksi.
2. Memposting nomor halaman jurnal ke dalam kolom referensi pada format bentuk akun besar yang dipilih.
3. Memposting kode akun jurnal ke kode akun buku besar referensi.
4. Memposting informasi berupa keterangan singkat ke buku besar.

Simak Juga  Menggabungkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel

Cara Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dalam sebuah video

Pelajari tutorial baru dari Cara Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dalam dunia digital sekarang. Temukan tentang Cara Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dari sudut pandang baru yang lebih mudah. Tentang cara memposting jurnal umum ke buku besar, berikut adalah penjelasannya. 1. Setelah, Simak cara untuk menjadi berpengalaman di suatu bidang yang anda sukai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *