Contoh Opini Audit Tidak Memberikan Pendapat

Opini audit tidak memberikan pendapat adalah opini yang diberikan oleh auditor ketika auditor tidak dapat memberikan pendapat atas laporan keuangan yang diaudit. Hal ini terjadi ketika auditor tidak dapat memperoleh cukup bukti yang memadai untuk mendukung pendapat yang wajar atas laporan keuangan.

Berikut adalah contoh laporan audit tidak memberikan pendapat yang saya temukan di [zahiraccounting.com](https://zahiraccounting.com/id/blog/mau-tahu-contoh-laporan-audit-tidak-memberikan-pendapat/) :

> Pada tanggal 31 Desember 2019 dan 2018, kami telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan konsolidasian PT XYZ Tbk. dan entitas anaknya (selanjutnya disebut “Grup”) yang terdiri dari neraca konsolidasian pada tanggal 31 Desember 2019 dan 2018, laporan laba rugi konsolidasian, laporan perubahan ekuitas konsolidasian, dan laporan arus kas konsolidasian untuk tahun-tahun yang berakhir pada tanggal tersebut. Manajemen bertanggung jawab atas penyusunan laporan keuangan konsolidasian sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia. Tanggung jawab kami sebagai auditor adalah untuk mengekspresikan pendapat atas laporan keuangan konsolidasian berdasarkan pemeriksaan kami.
>
> Kami telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan konsolidasian Grup dengan memperhatikan Standar Profesional Akuntan Publik di Indonesia. Pemeriksaan kami dilakukan dengan memperoleh bukti-bukti yang cukup dan memadai untuk tujuan pemeriksaan kami. Namun demikian, karena pembatasan dalam lingkup pemeriksaan yang diberikan oleh manajemen Grup, kami tidak dapat mengevaluasi secara memadai efek dari pembatasan tersebut terhadap laporan keuangan konsolidasian Grup dan kelangsungan usaha Grup. Oleh karena itu, kami tidak dapat mengekspresikan pendapat atas laporan keuangan konsolidasian Grup pada tahun-tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan 2018.

Video tentang Contoh Opini Audit Tidak Memberikan Pendapat

Simak Juga  Harkat Dan Martabat Manusia Adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *