Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Excel

Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Excel, Temukan panduan terbaru anda entang Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Excel. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang cara mengubah huruf kecil menjadi besar di Excel, ada beberapa cara yang bisa digunakan., lengkapi cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Merubah Huruf Kecil Menjadi Besar Di Excel berikut ini

Tentang cara mengubah huruf kecil menjadi besar di Excel, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah menggunakan Flash Fill yang tersedia di Excel 2013 ke atas. Cara ini tidak memerlukan rumus, tetapi hanya mengetik huruf besar di awal secara manual di kolom sebelah, lalu klik tab DATA > Flash Fill. Cara lain adalah menggunakan fungsi UPPER yang bisa merubah semua huruf menjadi besar di excel. Cara ini memerlukan rumus =UPPER (Teks) atau =UPPER (Referensi sel). Jika hanya ingin merubah huruf besar di awal pada setiap kata, bisa menggunakan fungsi PROPER dengan rumus =PROPER (Teks) atau =PROPER (Referensi sel). Jika hanya ingin merubah huruf besar di awal pada setiap kalimat, bisa menggunakan rumus REPLACE dengan rumus =REPLACE (Teks; 1; 1; UPPER ( LEFT (Teks; 1 ))) atau =REPLACE (Referensi sel; 1; 1; UPPER ( LEFT (Referensi sel; 1 ))).

Semua cara tersebut dapat digunakan untuk mengubah huruf kecil menjadi besar di Excel. Namun, jika Anda ingin mengubah huruf kecil menjadi besar pada seluruh dokumen Excel Anda, maka cara terbaik adalah menggunakan fungsi UPPER.

Untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel, Anda dapat menggunakan rumus UPPER. Rumus ini akan mengubah semua huruf menjadi besar. Caranya adalah sebagai berikut:

Simak Juga  Cara Membuat Nomor Berurutan Di Excel

1. Pilih sel atau kolom yang ingin diubah.
2. Ketikkan rumus =UPPER(cell) pada sel atau kolom yang ingin diubah. Contoh: =UPPER(A1)
3. Tekan Enter.

Anda juga dapat menggunakan fungsi Flash Fill di Excel 2013 untuk mengapitalkan nama-nama dalam Excel 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *