Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel

Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel, Pelajari tutorial terbaru anda entang Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Berikut adalah blog tentang Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel yang saya temukan di, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel berikut ini

Berikut adalah blog tentang Cara Memisahkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel yang saya temukan di [kelasexcel.id](https://www.kelasexcel.id/2018/04/memisahkan-tempat-dan-tanggal-lahir-di-excel.html). ini terdiri dari minimal 10 paragraf dan setiap paragraf memiliki minimal 200 kata. ini menjelaskan cara memisahkan tempat dan tanggal lahir di Excel menggunakan fitur Text to Columns, Flash Fill maupun rumus Excel. ini juga dilengkapi dengan gambar dan contoh kasus yang mudah dipahami.

Jika Anda membutuhkan bantuan lainnya, jangan ragu untuk bertanya lagi.
Untuk memisahkan tempat dan tanggal lahir di Excel, Anda dapat menggunakan fitur Text to Columns yang sudah disediakan oleh Excel. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memisahkan data tempat dan tanggal lahir yang dipisahkan oleh karakter tertentu seperti tanda koma. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Seleksi range data tempat dan tanggal lahir yang ingin dipisahkan.
2. Aktifkan fitur Text to Columns pada tab Data.
3. Pilih pemisahan dengan tipe Delimited.
4. Pilih karakter pemisah yang digunakan pada data Anda (misalnya tanda koma).
5. Atur format kolom tanggal lahir sesuai dengan format yang diinginkan.
6. Klik Finish untuk menyelesaikan proses.

Anda juga dapat menggunakan rumus Excel untuk memisahkan tempat dan tanggal lahir jika data Anda tidak dipisahkan oleh karakter tertentu. Beberapa rumus yang dapat digunakan antara lain MID dan FIND.

Simak Juga  Rumus Index Match 2 Kriteria

Sumber:

Apakah informasi tersebut sudah cukup membantu? ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *