Alat Alat Bercocok Tanam Pada Masa Praaksara Dan Fungsinya

Alat Alat Bercocok Tanam Pada Masa Praaksara Dan Fungsinya, Pelajari langkah terbaru anda entang Alat Alat Bercocok Tanam Pada Masa Praaksara Dan Fungsinya. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang alat-alat bercocok tanam pada masa praaksara dan fungsinya, pada masa praaksara manusia, Pelajari cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Alat Alat Bercocok Tanam Pada Masa Praaksara Dan Fungsinya berikut ini

Tentang alat-alat bercocok tanam pada masa praaksara dan fungsinya, pada masa praaksara manusia sudah mengenal teknologi dan kebudayaan. Peralatan pertama yang digunakan oleh manusia purba adalah alat-alat dari bahan batu. Teknologi yang dikenal manusia purba bermula dari teknologi bebatuan yang digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pada tahap paling awal, mereka membuat peralatan menggunakan benda-benda dari alam, terutama batu dan tulang. Lambat laun, teknologi bebatuan yang mereka kenal terus berkembang hingga sampai pada teknologi mengolah logam. Alat-alat yang digunakan manusia purba pun dapat ditelusuri dengan mudah menurut periode perkembangan zaman prasejarah.

Pada masa praaksara ada banyak peralatan yang sudah digunakan oleh manusia pada saat itu, seperti kapak persegi, gerabah, dan kapak lonjong. Alat-alat tersebut digunakan pada masa bercocok tanam atau Zaman Neolitikum. Kapak persegi berbentuk persegi panjang dan ada pula yang berbentuk trapesium. Kapak ini digunakan untuk memotong kayu atau membelah batu. Kapak lonjong berbentuk seperti kapak tetapi lebih panjang dan ujungnya meruncing. Alat ini digunakan untuk mengolah tanah yang akan ditanami tanaman.

Selain itu, ada juga alat-alat obsidian/alat serpih yang digunakan untuk memotong tanaman dan beliung persegi adalah sebuah kapak batu untuk mengolah tanah yang akan ditanami tanaman .

Simak Juga  Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung Adalah

Pada masa praaksara, alat-alat bercocok tanam yang digunakan oleh manusia masih sederhana dan kasar. Alat-alat tersebut dibuat dari bahan batu dan tulang. Pada masa bercocok tanam atau Zaman Neolitikum, alat-alat yang digunakan antara lain kapak persegi dan kapak lonjong. Kapak persegi berbentuk persegi panjang dan ada pula yang berbentuk trapesium. Fungsinya adalah untuk memotong kayu dan mengolah tanah yang akan ditanami tanaman. Sedangkan kapak lonjong berbentuk seperti beliung dan fungsinya adalah untuk merimbas atau memotong kayu .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *