Contoh Opini Audit Tidak Wajar

Tentang Contoh Opini Audit Tidak Wajar, opini audit tidak wajar adalah opini yang diberikan oleh auditor ketika laporan keuangan tidak sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum atau ketika auditor tidak dapat memperoleh cukup bukti audit untuk menentukan apakah laporan keuangan bebas dari salah saji material. Contoh opini audit tidak wajar yaitu terdapat kesalahan penyajian nilai aktiva tetap perusahaan dalam neraca keuangan karena dihitung berdasarkan penilaian kembali nilai aktiva. Seharusnya nilai aktiva tetap diukur dari harga pembelian.

Berikut adalah contoh-contoh opini audit lainnya:
– Opini Wajar Tanpa Pengecualian
– Opini Wajar Dengan Pengecualian
– Opini Tidak Memberikan Pendapat

Opini audit tidak wajar adalah opini yang diberikan oleh auditor ketika laporan keuangan perusahaan tidak dapat memberikan gambaran yang wajar dan cukup tentang posisi keuangan perusahaan. Contoh dari opini audit tidak wajar adalah terdapat kesalahan penyajian nilai aktiva tetap perusahaan dalam neraca keuangan karena dihitung berdasarkan penilaian kembali nilai aktiva. Seharusnya nilai aktiva tetap diukur dari harga pembelian.

Temukan tutorial ringkas dalam Contoh Opini Audit Tidak Wajar untuk memperbaharui kreativitas anda. Pelajari tentang Contoh Opini Audit Tidak Wajar yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Contoh Opini Audit Tidak Wajar, opini audit tidak wajar adalah opini yang diberikan oleh Pelajari cara cara untuk mengasah kreativitas Anda dan melahirkan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Contoh Opini Audit Tidak Wajar berikut ini

Simak Juga  Text To Column Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *