Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata

Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata, Dapatkan langkah terbaru anda entang Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata, Anda dapat menggunakan fungsi atau rumus **MID** untuk, Pelajari cara lain yang lebih simpel dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata berikut ini

Tentang Rumus Excel Mengambil Sebagian Kata, Anda dapat menggunakan fungsi atau rumus **MID** untuk mengambil beberapa karakter di tengah teks. Fungsi MID mirip dengan fungsi LEFT yang digunakan untuk mengambil sebagian kata dalam teks dari arah kiri ke kanan, namun posisi awal pengambilan karakter atau kata tersebut bisa kita tentukan sendiri.

Fungsi atau rumus **LEFT** pada excel digunakan untuk mengambil sejumlah karakter pertama atau beberapa karakter teks dari kiri, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Dengan kata lain bahwa fungsi/rumus LEFT adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil bagian kiri dari data teks sebanyak karakter tertentu dari arah kiri ke kanan.

Fungsi atau rumus **RIGHT** pada excel digunakan untuk mengambil sejumlah karakter terakhir atau beberapa karakter teks dari kanan, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Dengan kata lain bahwa fungsi/rumus RIGHT adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil bagian kanan dari data teks sebanyak karakter tertentu dari arah kanan ke kiri.

Anda dapat menggunakan ketiga fungsi tersebut untuk mengambil sebagian kata atau sejumlah karakter tertentu dari sebuah teks di excel. Misalnya Anda membutuhkan mengambil sejumlah karakter tertentu pada sebuah ID atau nomor kode tertentu. Contoh lain misalnya ingin memisahkan nama depan, nama tengah dan nama belakang.

Simak Juga  Contoh Kerajinan Dari Botol Bekas

Untuk mengambil sebagian kata pada Excel, Anda dapat menggunakan rumus LEFT, MID, atau RIGHT.

Rumus LEFT digunakan untuk mengambil sejumlah karakter pertama atau beberapa karakter teks dari kiri, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Contoh penggunaannya adalah =LEFT(Teks; [JumlahKarakter]).

Rumus MID digunakan untuk mengambil sejumlah karakter tertentu dari sebuah teks di tengah-tengah sebuah teks. Contoh penggunaannya adalah =MID(Teks; Mulai; JumlahKarakter).

Rumus RIGHT digunakan untuk mengambil sejumlah karakter terakhir atau beberapa karakter teks dari kanan, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Contoh penggunaannya adalah =RIGHT(Teks; [JumlahKarakter]).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *