Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung

Tentang biaya tenaga kerja tidak langsung, biaya ini adalah bagian penting dalam pembukuan meski tidak langsung berkaitan dengan proses produksi. Biaya tenaga kerja tidak langsung tidak berhubungan dengan produksi barang atau jasa yang diberikan perusahaan. Biaya ini merupakan upah untuk pekerja yang tidak terlibat dalam proses produksi. Contoh lain dari biaya tenaga kerja tidak langsung adalah gaji, tunjangan, dan bonus dari seorang kepala keuangan perusahaan yang memproduksi suku cadang mobil. Karena karyawan ini tidak secara langsung terlibat dalam produksi suku cadang mobil, maka gajinya merupakan biaya tidak langsung .

Untuk menghitung biaya tenaga kerja tidak langsung, perusahaan memasukkan biaya tenaga kerja tidak langsung atau indirect labor costs ke dalam anggaran mereka jika mereka membutuhkan bantuan tambahan di luar tim produksi. Jika sebuah perusahaan menguraikan fungsi-fungsi tertentu yang membutuhkan bantuan, mereka cenderung merampingkan operasi bisnis dan mencapai tujuan mereka.

Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung (BTKTL) adalah biaya yang tidak langsung terkait dengan produksi barang atau jasa yang diberikan perusahaan. Biaya ini merupakan upah untuk pekerja yang tidak terlibat dalam proses produksi. Berbeda dengan biaya tenaga kerja langsung yang diasosiasikan dengan unit sendiri, biaya tenaga kerja tidak langsung tidak memiliki asosiasi.

Untuk menghitung BTKTL, perusahaan harus mengidentifikasi jumlah jam kerja karyawan dan memperhitungkan waktu istirahat jika waktu istirahat yang dibayar adalah bagian dari paket kompensasi karyawan. Kemudian, jumlah jam kerja seorang karyawan per jam per tahun dikalikan dengan upah per jam mereka. Membuat perhitungan ini membantu perusahaan memahami berapa banyak mereka membayar indirect labor costs untuk satu karyawan.

Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung dalam sebuah video

Simak Juga  Contoh Kode Produksi Pada Kemasan

Temukan langkah langkah terupdate dari Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung dalam dunia digital sekarang. Pelajari tentang Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung dari sudut pandang baru yang lebih simpel. Tentang biaya tenaga kerja tidak langsung, biaya ini adalah bagian penting dalam pembukuan meski, Simak cara untuk menjadi ahli di suatu bakat yang anda sukai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *