Harga Pasang Gigi Palsu 1 Biji

Tentang harga pasang gigi palsu 1 biji, menurut , biaya pemasangan gigi palsu bervariasi tergantung pada jenis penggantian yang akan dilakukan, apakah sebagian atau seluruh gigi. Biaya juga tergantung pada tarif dokter dan rumah sakit yang menyelenggarakannya. Di rumah sakit swasta di Indonesia, biaya pemasangan gigi palsu dimulai dari Rp. 200.000 hingga lebih dari Rp. 2.000.000.

Untuk jenis-jenis gigi palsu seperti implan gigi, crown, bridge, porselen akrilik, fleksi denture/valplast/thermosten, dan kerangka logam, harga gigi palsu permanen bervariasi. Misalnya untuk crown berkisar antara Rp850.000 hingga Rp4.000.000 per gigi, sedangkan untuk bridge berkisar antara Rp2.850.000 hingga Rp3.000.000 per gigi.

Harga gigi palsu valplast atau fleksi denture/thermosen berkisar antara Rp2.3 juta hingga Rp2.5 juta per 1 plat dan harga kerangka logam berkisar antara Rp5.700.000 hingga Rp2.8 juta untuk 1 rahang.

Harga pasang gigi palsu 1 biji tergantung dari jenis penggantian yang dilakukan. Biaya yang ditetapkan itu juga tergantung dari tarif dokter dan tempatnya. Gigi palsu itu sendiri adalah gigi tiruan atau prostetik yang bisa dilepas dan dipasang untuk menggantikan gigi yang hilang. Bentuk gigi tiruan ini dibuat sesuai dengan struktur dan fungsi gigi asli yang hilang. Pemakaian gigi palsu tidak hanya untuk orang tua atau lansia saja yang giginya tanggal secara alami akibat penuaan. Nyatanya pemakaian gigi palsu direkomendasikan untuk pasien pada usia berapa saja untuk mengganti gigi keropos, tanggal akibat kecelakaan, dan sebab-sebab lainnya.

Biaya pasang gigi palsu di setiap klinik atau rumah sakit memiliki patokan harga berbeda-beda. Berikut adalah daftar biaya pasang gigi palsu di klinik, rumah sakit dan puskesmas:
– Subsidi untuk 1-8 gigi palsu: Rp250 ribu
– Subsidi untuk 9-16 gigi palsu: Rp500 ribu
– Subsidi untuk dua rahang sekaligus: Rp1 juta

Simak Juga  Biaya Cek Darah Di Puskesmas

Video tentang Harga Pasang Gigi Palsu 1 Biji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *