Jelaskan Perbedaan Fungsi Or Dan And Pada Excel

Jelaskan Perbedaan Fungsi Or Dan And Pada Excel, Perbaharui panduan terbaru anda entang Jelaskan Perbedaan Fungsi Or Dan And Pada Excel. Dapatkan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Fungsi OR dan AND di Excel memiliki perbedaan utama sebagai berikut: – Fungsi OR mengembalikan nilai, Pelajari cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Jelaskan Perbedaan Fungsi Or Dan And Pada Excel berikut ini

Fungsi OR dan AND di Excel memiliki perbedaan utama sebagai berikut:
– Fungsi OR mengembalikan nilai TRUE jika salah satu kondisi benar, sedangkan fungsi AND hanya mengembalikan nilai TRUE jika semua kondisi benar.
– Anda dapat menggunakan operator OR untuk menggabungkan beberapa kondisi dengan fungsi OR, sedangkan Anda dapat menggunakan operator AND untuk menggabungkan beberapa kondisi dengan fungsi AND.
– Fungsi OR digunakan untuk menganalisis nilai TRUE dan FALSE jika kalian ingin mengetahui apakah data tersebut memiliki SALAH SATU kriteria yang kalian butuhkan atau ingingkan.
– Fungsi AND digunakan untuk menganalisis nilai TRUE dan FALSE jika kalian ingin mengetahui apakah data tersebut memiliki SEMUA kriteria yang kalian butuhkan atau inginkan.

Untuk lebih memahami perbedaan antara kedua fungsi ini, berikut adalah contoh penggunaannya:
– Fungsi OR: =OR(A1=Merah,A1=Biru) akan mengembalikan nilai TRUE jika sel A1 berisi Merah atau Biru.
– Fungsi AND: =AND(A1>10,A1<20) akan mengembalikan nilai TRUE jika sel A1 berisi angka antara 10 dan 20. Jika ada yang kurang jelas atau ingin ditanyakan lagi, jangan ragu untuk bertanya ya. Fungsi OR dan AND di Excel memiliki perbedaan utama sebagai berikut: - Fungsi OR mengembalikan nilai TRUE jika salah satu kondisi benar, sedangkan fungsi AND hanya mengembalikan nilai TRUE jika semua kondisi benar. - Anda dapat menggunakan operator OR untuk menggabungkan beberapa kondisi dengan fungsi OR, sedangkan Anda dapat menggunakan operator AND untuk menggabungkan beberapa kondisi dengan fungsi AND. - Fungsi OR digunakan untuk menganalisis nilai TRUE dan FALSE jika kalian ingin mengetahui apakah data tersebut memiliki SALAH SATU kriteria yang kalian butuhkan atau ingingkan. - Fungsi AND digunakan untuk menganalisis nilai TRUE dan FALSE jika kalian ingin mengetahui apakah data tersebut memiliki SEMUA kriteria yang kalian butuhkan atau inginkan.

Simak Juga  Cara Mengambil Karakter Di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *