Mengambil Beberapa Karakter Di Excel

Mengambil Beberapa Karakter Di Excel, Pelajari langkah terbaru anda entang Mengambil Beberapa Karakter Di Excel. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang mengambil beberapa karakter di Excel, Anda dapat menggunakan beberapa fungsi seperti RIGHT,, Dapatkan cara lain yang lebih mudah dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Mengambil Beberapa Karakter Di Excel berikut ini

Tentang mengambil beberapa karakter di Excel, Anda dapat menggunakan beberapa fungsi seperti RIGHT, LEFT, dan MID. Fungsi RIGHT mengambil karakter dari sebelah kanan teks, dengan syntax =RIGHT (text, [num_chars]). Fungsi LEFT mengambil karakter dari sebelah kiri teks, dengan syntax yang mirip dengan RIGHT. Fungsi MID mengambil karakter dari tengah teks, dengan syntax =MID (text, start_num, num_chars).

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi LEFT untuk mengambil sejumlah karakter pertama atau beberapa karakter teks dari kiri berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Dengan kata lain bahwa fungsi/rumus LEFT adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil bagian kiri dari data teks sebanyak karakter tertentu dari arah kiri ke kanan.

“`LEFT (Teks; [JumlahKarakter])“`

Keterangan :
– LEFT: Nama fungsi Excel.
– Teks: Merupakan Teks baik yang diketik langsung, referensi sel, maupun teks hasil sebuah rumus excel yang ingin kita ambil sebagian karakternya dari sebelah kiri.
– JumlahKarakter: Jumlah karakter yang ingin kita ambil dari sebelah kiri.

Contoh Rumus LEFT Excel:
– “`LEFT(Buku Tamu; 4)“` akan menghasilkan Buku.
– “`LEFT(Buku Tamu)“` akan menghasilkan B.

Baik, untuk mengambil beberapa karakter di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi LEFT, RIGHT, dan MID. Fungsi LEFT mengambil karakter dari sebelah kiri teks, dengan syntax yang mirip dengan RIGHT. Fungsi RIGHT mengambil karakter dari sebelah kanan teks. Sedangkan fungsi MID mengambil karakter dari tengah teks. Syntax untuk fungsi MID adalah =MID (text, start_num, num_chars).

Simak Juga  Bagaimana Pembuahan Yang Terjadi Pada Ikan Dan Katak

Untuk lebih detailnya, Anda dapat membaca di [kelasexcel.id](https://www.kelasexcel.id/2014/07/mengambil-beberapa-karakter-teks-excel.html) yang menjelaskan tentang cara menggunakan fungsi LEFT-MID-RIGHT pada excel untuk mengambil sebagian karakter, sebagian teks atau sebagian kata pada sebuah teks kalimat di excel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *