Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel

Vlookup adalah fungsi pada Microsoft Excel yang digunakan untuk mencari sebuah nilai pada baris pertama sebuah tabel dan menghasilkan sebuah nilai pada kolom lain yang berada pada baris yang sama dengan hasil pencarian.

Fungsi Vlookup digunakan untuk mencari nilai dari suatu tabel berdasarkan kriteria tertentu. Misalnya, kita memiliki tabel data penjualan yang berisi kolom nama pelanggan, kode produk, dan harga. Kita dapat menggunakan fungsi Vlookup untuk mencari harga produk berdasarkan kode produk.

Fungsi Vlookup memiliki sintaks sebagai berikut:

=VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup]) 
  • Fungsi Vlookup mudah digunakan.

  • Fungsi Vlookup dapat digunakan untuk mencari nilai dari tabel yang besar.

    Daftar Isi

  • Fungsi Vlookup dapat digunakan untuk mencari nilai berdasarkan beberapa kriteria.

  • Fungsi Vlookup tidak dapat digunakan untuk mencari nilai dari tabel yang tidak memiliki baris pertama.

  • Fungsi Vlookup tidak dapat digunakan untuk mencari nilai dari tabel yang memiliki nilai duplikat.

Alternatif fungsi Vlookup adalah fungsi HLOOKUP. Fungsi HLOOKUP digunakan untuk mencari nilai dari suatu tabel berdasarkan kriteria tertentu dengan cara mencari nilai pada kolom pertama tabel.

Fungsi Vlookup adalah fungsi yang sangat berguna dalam Microsoft Excel. Fungsi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mencari nilai dari tabel, membandingkan nilai, dan menganalisis data.

WEBFungsi VLOOKUP. Dikutip dari laman W3 Schools, VLOOKUP di Excel punya fungsi yang memungkinkan pencarian di seluruh kolom. Dalam hal ini, fungsi VLOOKUP. WEBSingkatnya, rumus VLOOKUP Excel dapat diuraikan sebagai berikut: =VLOOKUP(Apa yang ingin dicari, dimana letak yang ingin dicari, nomor kolom dalam. WEBFungsi VLOOKUP merupakan salah satu alat yang sangat bermanfaat dalam analisis data menggunakan Microsoft Excel. Dengan kemampuan untuk mencari dan. WEBReviewed by Sutiono S.Kom., M.Kom., M.T.I. Vlookup merupakan sebuah bagian dari fungsi yang terdapat pada data Excel. Vlookup ini juga bagian dari fungsi.

Simak Juga  Tentang Apa Itu Eksplorasi Gagasan Terbaru

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel

1

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel

Source: Microsoft Support

Orami

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel

Source: orami.co.id

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel. WEBVLOOKUP biasanya berguna untuk mencocokkan nilai dari satu daftar dengan nilai di daftar lain berdasarkan kolom kunci tertentu. Bagi pengguna yang sering berhubungan dengan.

Apa Fungsi Vlookup Di Microsoft Excel, WEBReviewed by Sutiono S.Kom., M.Kom., M.T.I. Vlookup merupakan sebuah bagian dari fungsi yang terdapat pada data Excel. Vlookup ini juga bagian dari fungsi. WEBPasti susah dan memakan waktu yang lama, bukan? Nah, menurut ExcelJet, VLOOKUP merupakan rumus atau fungsi di Microsoft Excel yang digunakan untuk. WEBApa Itu VLOOKUP? VLOOKUP adalah singkatan dari “Vertical Lookup”. Fungsi ini memungkinkan kita mencari nilai tertentu dalam suatu rentang data dan mengambil. WEBFungsi maupun rumus Microsoft Excel VLOOKUP merupakan salah satu fungsi yang dipakai untuk mencari data di kolom pertama suatu tabel data, kemudian mengambil. WEBVideo: VLOOKUP – Kapan dan bagaimana menggunakannya – Dukungan Microsoft. Penting: Coba gunakan fungsi XLOOKUP baru, versi VLOOKUP yang disempurnakan. WEBKegunaan Fungsi VLOOKUP. Rumus VLOOKUP merupakan rumus yang dapat digunakan dalam mencari dan menemukan data-data pada rentang atau tabel. WEBVLOOKUP merupakan salah satu rumus excel yang digunakan dalam membuat tabel atau rentang baris pada microsoft excel. Rumus VLOOKUP ini memiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *