Cara Buat Rank Di Excel

Tentang cara membuat rank di Excel, Anda dapat menggunakan rumus RANK. Rumus RANK memungkinkan data dapat menjadi berurutan sesuai kriteria secara otomatis. Pada Microsoft Office versi 2010 dan terbaru, rumus ini bahkan sudah memiliki turunan agar dapat menyortir data secara spesifik.

Berikut adalah cara membuat rumus rangking fungsi Rank.EQ:
1. Simpan kursor di cell tempat yang akan kita gunakan untuk menuliskan rumus fungsi Rank.EQ
2. Ketikan rumus fungsinya seperti ini =RANK.EQ (D7;$D$7:$D$21;0)

Untuk membuat ranking di Excel, Anda dapat menggunakan rumus ranking =RANK (number;ref; [order]). Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka dokumen berisi data yang sudah disiapkan sebelumnya untuk diberikan peringkat dalam lembar kerja Excel.
2. Masukkan rumus ranking =RANK (number;ref; [order]). Untuk ‘number’, Anda bisa mengisinya dengan nilai yang terdapat pada cell paling atas. Kemudian, lanjut isi ‘ref’ dengan rentang nilai pada cell awal hingga akhir. Terakhir, isi ‘order’ dengan angka 0 sebagai tanda bahwa ingin membuat ranking menurun.
3. Klik Enter dan setiap nilai akan memiliki peringkat.

Sumber:

Dapatkan tutorial lebih lanjut dalam Cara Buat Rank Di Excel untuk menambah kreativitas anda. ikuti tentang Cara Buat Rank Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang cara membuat rank di Excel, Anda dapat menggunakan rumus RANK. Rumus RANK memungkinkan data Temukan cara cara untuk menambah kreativitas Anda dan menciptakan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Cara Buat Rank Di Excel berikut ini

Simak Juga  Biaya Tenaga Kerja Tidak Langsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *