Cara Menggabungkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel

Untuk menggabungkan tempat dan tanggal lahir di Excel, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Membuka aplikasi Excel dan menyiapkan tabel data berisi tempat lahir dan tanggal lahir.
2. Memilih sel atau kolom untuk dijadikan lokasi penggabungan.
3. Mengetikkan rumus =CONCATENATE(ALAMAT_SEL_TEMPAT_LAHIR; , ;TEXT(ALAMAT_SEL_TANGGAL_LAHIR;DD-MM-YYYY)) atau rumus yang serupa.
4. Menggunakan fungsi Paste Special dan Format Cells jika perlu untuk mengubah format tanggal lahir.

Rumus CONCATENATE dapat digunakan untuk menggabungkan dua teks atau lebih menjadi satu klaimat dalam satu cell. Proses penggabungan ini dilakukan secara otomatis sehingga dapat digunakan untuk mengelola data yang jumlahnya banyak.

: [Cara Menggabungkan Tempat Lahir dan Tanggal Lahir di Excel – ITKoding](https://itkoding.com/cara-menggabungkan-tempat-lahir-dan-tanggal-lahir-di-excel/)
Untuk menggabungkan tempat dan tanggal lahir di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi CONCATENATE. Fungsi CONCATENATE digunakan untuk menggabungkan beberapa teks atau angka menjadi satu teks atau angka. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Excel dan buatlah tabel dengan kolom tempat lahir dan tanggal lahir.
2. Pada kolom ketiga, ketikkan formula =CONCATENATE(A2, ,B2) dan tekan Enter.
3. Kolom ketiga akan menampilkan hasil penggabungan dari kolom tempat lahir dan tanggal lahir.

Anda juga dapat menggunakan rumus TEXT untuk mengubah format tanggal lahir menjadi format yang diinginkan sebelum digabungkan dengan tempat lahir. Contoh penggunaan rumus CONCATENATE dan TEXT dapat dilihat pada ini .

Simak tutorial lanjut dalam Cara Menggabungkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel untuk mengasah kreativitas anda. ikuti tentang Cara Menggabungkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Untuk menggabungkan tempat dan tanggal lahir di Excel, Anda bisa mengikuti langkah-langkah Temukan cara lain untuk menambah kreativitas Anda dan melahirkan suatu hal yang menginspirasi di tempat ini.

Simak Juga  Ketela Pohon Berkembang Biak Dengan Umbi

Lihat video Cara Menggabungkan Tempat Dan Tanggal Lahir Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *