Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel

Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel, Perbaharui tutorial terbaru anda entang Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel, validitas dan reliabilitas adalah dua istilah penting, Temukan cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel berikut ini

Tentang Contoh Data Yang Valid Dan Reliabel, validitas dan reliabilitas adalah dua istilah penting dalam penelitian. Validitas menilai seberapa akurat metode penelitian dalam proses mengukur apa yang ingin diukur. Sedangkan reliabilitas menilai konsistensi metode ukur. Penelitian yang memiliki validitas tinggi artinya adalah penelitian yang punya hasil sesuai sifat, karakteristik, dan variasi nyata. Sedangkan reliabilitas menilai konsistensi metode ukur. Jika hasil serupa bisa didapat secara konsisten dengan memakai metode serupa dalam keadaan sama, pengukuran tersebut dikatakan bisa diandalkan.

Contoh data yang valid dan reliabel dapat dilihat pada penelitian yang dilakukan oleh **Sampoerna University** tentang Validitas dan Reliabilitas: Arti, Perbedaan, dan Contoh. Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa contoh validitas dan reliabilitas adalah misal ada orang yang mengukur kepintaran orang lain dengan panjang pendeknya jari telunjuk, lalu ia mengukur jarinya dibandingkan dengan orang lain. Alat ukur ini memang punya reliabilitas sangat baik, tetapi tak menunjukkan validitas apapun.

Validitas dan reliabilitas adalah dua istilah penting dalam penelitian. Validitas menilai seberapa akurat metode penelitian dalam proses mengukur apa yang ingin diukur. Sedangkan reliabilitas menilai konsistensi metode ukur. Validitas dan reliabilitas punya hubungan tertentu yang perlu diperhatikan dalam setiap penelitian, dan juga jadi dua faktor penentu valid dan reliabel tidaknya sebuah penelitian.

Simak Juga  Cara Hapus Baris Kosong Di Excel

Contoh data yang valid adalah data yang benar menurut bahan bukti yang ada, logika berpikir, atau kekuatan hukum; sifat valid; kesahihan. Sedangkan contoh data yang reliabel adalah data yang memiliki ketelitian dan ketepatan teknik pengukuran; keterandalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *