Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar

Tentang Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar, saya menemukan dari idschool.net yang menjelaskan cara posting jurnal umum ke buku besar terdiri dari tiga langkah utama. Tahapan di langkah pertama adalah mencatat tanggal transaksi dan jumlah yang akan didebit atau dikredit ke dalam akun yang sesuai. Langkah kedua adalah mengisi kolom referensi dalam buku besar dengan nomor halaman jurnal. Langkah ketiga pada cara posting jurnal umum ke buku besar berikutnya adalah mengisi kolom referensi dalam jurnal dengan nomor akun yang sesuai pada buku besar. Pencatatan dalam buku besar dilakukan dengan cara memindahkan kolom debit jurnal ke buku besar sebelah debit, begitu juga untuk kolom kredit jurnal ke buku besar sebelah kredit.

Saya juga menemukan dari ridpir.com yang menjelaskan bahwa memposting jurnal ke buku besar adalah proses pemindahan angka – angka dari jurnal ke buku besar (memindahkan angka – angka dan kolom debet dan kredit jurnal ke akun buku besar). Dalam melakukan proses posting ini harus dilakukan dengan seimbang atau biasa kita sebut balance.

Jurnal umum adalah catatan transaksi keuangan yang dilakukan oleh perusahaan. Sedangkan buku besar adalah catatan akun-akun yang digunakan dalam jurnal umum. Posting jurnal umum ke buku besar dilakukan untuk memindahkan catatan transaksi dari jurnal umum ke buku besar. Berikut adalah langkah-langkah cara memposting jurnal umum ke buku besar:

1. Memposting tanggal dan jumlah transaksi sesuai dengan bentuk kolom akun besar yang digunakan untuk satu nama akun transaksi.
2. Memposting nomor halaman jurnal ke dalam kolom referensi pada format bentuk akun besar yang dipilih.
3. Memposting kode akun jurnal ke kode akun buku besar referensi.
4. Memposting informasi berupa keterangan singkat ke buku besar.

Simak Juga  Faktor Faktor Apa Saja Yang Mempengaruhi Pola Konsumsi Seseorang

Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dalam sebuah video

Dapatkan langkah langkah terupdate dari Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dalam dunia digital sekarang. Temukan tentang Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar dari sudut pandang baru yang lebih menarik. Tentang Posting Jurnal Umum Ke Buku Besar, saya menemukan dari idschool.net yang menjelaskan cara, Pelajari cara untuk menjadi ahli di suatu hal yang anda sukai disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *