Mengambil Karakter Tertentu Di Excel

Tentang Mengambil Karakter Tertentu Di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi LEFT, MID, dan RIGHT pada Excel untuk mengambil sebagian karakter, sebagian teks atau sebagian kata pada sebuah teks kalimat di excel. Fungsi LEFT digunakan untuk mengambil sejumlah karakter pertama atau beberapa karakter teks dari kiri, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Fungsi RIGHT digunakan untuk mengambil sejumlah karakter terakhir atau beberapa karakter teks dari kanan, berdasarkan jumlah karakter yang kita tentukan. Sedangkan fungsi MID digunakan untuk mengambil sejumlah karakter tertentu dari posisi tertentu dalam teks.

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi LEFT untuk mengambil beberapa karakter/huruf pada awal teks dan membuang sisa teks (bagian tengah dan akhir) pada Excel:
“`
=LEFT(A1,5)
“`
Fungsi tersebut akan mengambil 5 karakter pertama dari sel A1.

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi RIGHT untuk mengambil beberapa karakter/huruf pada akhir teks pada Excel:
“`
=RIGHT(A1,5)
“`
Fungsi tersebut akan mengambil 5 karakter terakhir dari sel A1.

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi MID untuk mengambil beberapa karakter/huruf ditengah sel teks pada Excel:
“`
=MID(A1,3,5)
“`
Fungsi tersebut akan mengambil 5 karakter mulai dari posisi ke-3 dari sel A1.

Untuk mengambil karakter tertentu di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi LEFT(), RIGHT(), atau MID() tergantung pada kebutuhan Anda. Fungsi LEFT() digunakan untuk mengambil sejumlah karakter pertama dari suatu teks. Fungsi RIGHT() digunakan untuk mengambil sejumlah karakter terakhir dari suatu teks. Sedangkan fungsi MID() digunakan untuk mengambil sejumlah karakter tertentu dari suatu teks yang berada di antara karakter pertama dan terakhir.

Berikut adalah contoh penggunaan fungsi LEFT() untuk mengambil 5 karakter pertama dari sel A1: `=LEFT(A1,5)`. Contoh penggunaan fungsi RIGHT() untuk mengambil 5 karakter terakhir dari sel A1: `=RIGHT(A1,5)`. Contoh penggunaan fungsi MID() untuk mengambil 5 karakter dari sel A1 mulai dari karakter ke-3: `=MID(A1,3,5)`.

Simak Juga  Cara Pengurangan Persen Di Excel

Dalami tutorial ringkas dalam Mengambil Karakter Tertentu Di Excel untuk menambah kreativitas anda. ikuti tentang Mengambil Karakter Tertentu Di Excel yang saat ini populer di dunia digital. Tentang Mengambil Karakter Tertentu Di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi LEFT, MID, dan RIGHT Temukan cara cara untuk menambah kreativitas Anda dan menciptakan suatu karya yang menginspirasi di tempat ini.

Lihat video Mengambil Karakter Tertentu Di Excel berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *