Arti Lampu Indikator Pada Mobil

Arti Lampu Indikator Pada Mobil, Perbaharui langkah terbaru anda entang Arti Lampu Indikator Pada Mobil. Simak tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Tentang blog Arti Lampu Indikator Pada Mobil, berikut adalah penjelasan mengenai arti dari lampu, lengkapi cara lain yang lebih simpel dan ringkas dari hal tersebut.

Lihat video Arti Lampu Indikator Pada Mobil berikut ini

Tentang blog Arti Lampu Indikator Pada Mobil, berikut adalah penjelasan mengenai arti dari lampu indikator pada mobil.

Lampu indikator pada mobil merupakan salah satu komponen penting pada mobil yang berfungsi untuk memberikan informasi apabila terjadi permasalahan pada mobil. Jumlah lampu indikator cukup beragam dan memiliki fungsinya masing-masing. Pada umumnya, lampu indikator memiliki lima warna sebagai penanda gangguan. Pertama warna merah yang menandakan gangguan yang berpotensi menimbulkan bahaya. Kedua, kuning yang menunjukkan nilai batas tertentu atau peringatan. Ketiga, warna hijau untuk menunjukkan operasi berjalan normal. Selanjutnya biru untuk instruksi khusus dan putih menunjukkan fungsi lain di luar empat warna lainnya.

Berikut adalah beberapa lampu indikator pada mobil beserta artinya:
1. Temperatur Mesin: Berfungsi untuk memberikan peringatan suhu panas pada mesin kendaraan ketika mengalami overheat.
2. Check Engine: Memiliki bentuk gambar seperti mesin, apabila menyala mengindikasikan adanya suatu masalah yang terjadi pada bagian mesin atau controlnya.
3. Tekanan Oli Mesin: Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila tekanan oli mesin kendaraan tidak mencukupi.
4. Pengisian Aki: Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila sistem pengisian aki kendaraan tidak bekerja dengan baik.
5. Indikator Rem Parkir: Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila rem parkir masih dinyalakan.
6. Minyak Rem: Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila jumlah minyak rem kendaraan tidak mencukupi.
7. ABS (Anti-Lock Braking System): Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila sistem ABS kendaraan mengalami masalah.
8. AT (Automatic Transmission): Berfungsi untuk memberikan peringatan apabila sistem transmisi otomatis kendaraan mengalami masalah.

Simak Juga  Bagaimana Evaluasi Usaha Yang Baik

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam membuat ! Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya kembali.
Lampu indikator pada mobil adalah lampu yang terletak pada dashboard mobil dan berfungsi untuk memberikan informasi tentang kondisi kendaraan. Lampu indikator ini dapat menunjukkan berbagai macam informasi seperti suhu mesin, tekanan oli, pengisian aki, indikator rem parkir, minyak rem, ABS (Anti-Lock Braking System), AT (Automatic Transmission), dan lain-lain.

Lampu indikator yang menyala menandakan adanya masalah pada kendaraan. Ada beberapa warna lampu indikator yang biasa digunakan pada mobil yaitu warna merah yang menandakan gangguan yang berpotensi menimbulkan bahaya, kuning yang menunjukkan nilai batas tertentu atau peringatan, hijau untuk menunjukkan operasi berjalan normal, biru untuk instruksi khusus dan putih menunjukkan fungsi lain di luar empat warna lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *