Membuat Nomor Otomatis Di Excel

Membuat Nomor Otomatis Di Excel, Dapatkan tutorial terbaru anda entang Membuat Nomor Otomatis Di Excel. Temukan tentang teknik,cara, dan trik khusus seperti yang dilakukan oleh para profesional. Berikut adalah blog tentang Membuat Nomor Otomatis Di Excel yang saya temukan di Kompas.com: 1., Pelajari cara lain yang lebih mudah dan tepat dari hal tersebut.

Lihat video Membuat Nomor Otomatis Di Excel berikut ini

Berikut adalah blog tentang Membuat Nomor Otomatis Di Excel yang saya temukan di Kompas.com:

1. Cara pertama adalah dengan memilih Fill > Series dan mengisi angka pertama, step value, dan stop value.
2. Cara kedua adalah dengan menggunakan rumus =cell+1 atau =A1+1.
3. Cara ketiga adalah dengan mengetikkan angka pertama dan kedua, memilih dan menyorot dua sel tersebut, lalu menekan ikon + dan menyeret ke bawah.
4. Cara keempat adalah dengan menggunakan rumus IF.

Anda dapat membaca lengkapnya di sini: https://www.kompas.com/tren/read/2022/10/18/150000265/3-cara-buat-nomor-otomatis-di-excel-mudah-dan-cepat.

Untuk membuat nomor otomatis di Excel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut adalah 4 cara mudah dan efektif membuat penomoran otomatis (auto numbering) atau nomor urut otomatis pada Microsoft Excel:

1. Membuat Nomor Urut Manual
Cara membuat penomoran yang pertama adalah dengan cara menuliskan urutan angka satu persatu secara manual. Namun demikian cara ini termasuk cara yang sering dihindari karena kurang efektif jika jumlah data yang akan diberi nomor urut ribuan.

2. Membuat Penomoran Otomatis Dengan Autofill Excel
Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur autofill pada Microsoft Excel. Membuat nomor urut otomatis dengan memanfaatkan fitur autofill excel ini cukup mudah. Kita cukup membuat satu dua nomor sebagai awalan kemudian kita cukup dragging ke bawah atau ke arah yang kita kehendaki.

Simak Juga  Apa Itu Point Of Purchase

3. Membuat Penomoran Otomatis Dengan Menu Fill Excel
Jika record atau baris tabel data yang akan kita buat berjumlah ribuan, maka disarankan untuk memakai cara ini untuk membuat penomoran otomatis. Caranya adalah dengan memilih cell yang akan diberi nomor urut, kemudian pilih Tab Home, Group Editing, Filling, Series. Selanjutnya akan muncul Option Box Series.

4. Membuat Penomoran Otomatis Dengan Rumus Excel
Cara keempat adalah dengan menggunakan rumus excel. Caranya adalah dengan mengetikkan rumus =ROW() pada cell pertama yang akan diberi nomor urut, kemudian tekan enter. Selanjutnya drag ke bawah atau ke arah yang kita kehendaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *